Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi minimal untuk menjalankan WIndows 10 Cloud bocor ke publik

Windows 10 Cloud
Windows 10 Cloud merupakan seri baru Windows 10 yang dihususkan untuk PC/Laptop dengan spesifikasi kelas low end yang mememiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan daya tahan battery yang lebih lama. Selain itu Windows 10 Cloud memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan seri Windwos 10 Home/Pro karena pada Windows 10 Cloud tidak dizinkan untuk menginstall aplikasi dari luar Windows store.

Windows 10 Cloud rencananya akan di umumkan lebih lanjut pada acara Build Conference yang akan di adakan pada 10 Mei mendatang. Microsoft akan membahas tentang spesifikasi minimum untuk menjalankan Windows 10 Cloud dan juga berbagai fitur lainnya. Kemungkinan beberapa informasi tentang Windows 10 Cloud juga akan di]sampaikan Microsoft pada acara Education Conference yang akan diadakan pada 2 Mei mendatang.

Tapi hari ini seperti yang dikutip dari WindowsCentral ada bocoran dokumen daro orang dalam yang menunjukkan spesifikasi yang disarankan untuk menjalankan Windows 10 Cloud sekaligus perbandingan Benchmark dengan Google ChromeBook. Berikut adalah bocoran dokumen yang kami kutip dari WindowsCentral:

Spesifikasi minimal dan Benchmark Windows10 Cloud

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, untuk menjalankan Windows Cloud tidak membutuhkan hardware tinggi. Hanya dengan menggunakan Intel Celeron dengan paduan RAM 4GB sudah cukup untuk menjalankan Windows 10 Cloud. Dari hasil benchmark terlihat bahwa dayan tahan battery sama dengan google chrome yaitu lebih dari 10 jam. Namun sepertinya Microsoft tidak menyarankan untuk menggunakan HDD dan lebih menyarankan untuk menggunakan eMMC berkecapatan tinggi dan SSD yang memang memiliki kecepatan baca tulis lebih tinggi dari pada penyimpanan jenis hard disk.

Dengan tingkat keamanan yangtinggi beserta battery yang tahan lama apakah kamu tertarik untuk menggunakan Windows 10 Cloud?

Posting Komentar untuk "Spesifikasi minimal untuk menjalankan WIndows 10 Cloud bocor ke publik"