Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Huawei Siap Merilis Ponsel Penerus P Smart Dengan Aplikasi Google di Tahun 2020

Huawei P Smart 2020 Ram 4GB Storage 128GB

Menurut bocoran dari WinFuture, Huawei bersiap siap untuk meluncurkan ponsel penerus seri P Smart mereka. Perangkat ini bukan flagship dan menyasar kelas menengah. Secara hardware memang perangkat ini tidak terlalu mencolok dengan pesaingnya. Tapi yang menarik disini adalah penerus Huawei P Smart ini akan dilengkapi dengan Google Play Service dan layanan Google lainnya. 

Perlu kamu ketahui bahwa saat ini perusahaan - perusahaan Amerika masih tidak diizinkan untuk melakukan bisnis dengan Huawei. Ini karena sejak setahun yang lalu sudah ditambahkan ke Daftar Entitas Perdagangan Departemen AS, berkat perang dagang antara Cina dan Presiden AS Donald Trump. Sejak saat itu walaupun Huawei tetap meluncurkan perangkat Android baru namun semuanya tanpa layanan Google Play Service.

Huawei P Smart 2017
Huawei P Smart (2017). Source Image: GSMArena


Lalu kenapa Huawei P Smart 2020 bisa dibenamkan Google Play Service oleh Huawei? Menurut WinFuture ini sebenarnya perangkat lama tapi dengan balutan casing yang baru dan modern. Perangkat ini dibekali dengan dapur pacu yang sama dengan pendahulunya yaitu octa-core HiSilicon Kirin 710F (empat core Cortex-A73 2.2GHz dan empat core Cortex-A53 1.7GHz). Kamera utama juga masih sama yaitu dual camera 13MP f/2, dan 2MP (depth). 

Yang menbedakan adalah Huawei P Smart 2020 menggunakan layar LCD 6.21 inch dengan resolusi 2340x1080. Selain itu ada peningkatan juga untuk RAM menjadi 4GB (sebelumnya 3GB), dan memory internal 128GB (sebelumnya 64GB). Untuk versi Android akan tetap menggunakan Android 9.0 Pie, dan akan menggunakan EMUI 9.1. Perangkat ini kemungkinan akan memiliki rentang harga 3.5 juta sampai 4 jutaan. Untuk tanggal rilisnya masih belum dikonfirmasi.

Posting Komentar untuk "Huawei Siap Merilis Ponsel Penerus P Smart Dengan Aplikasi Google di Tahun 2020"